USS Jakarta 2025 Kembali: Bazar Terbesar yang Menghadirkan Brand Lokal Indonesia!

Jejouw dan Mohan di USS Yard Sale 2025
Jejouw dan Mohan di USS Yard Sale 2025/Sumber: @USS Feed youtube.com

FYPMedia.id – Urban Sneaker Society atau yang kerap dikenal dengan USS merupakan Event yang menggabungkan pop culture dimulai dari tren fashion, seni, dan juga musik kedalam budaya mainstream saat ini.

USS sendiri merupakan media yang bergerak di bidang lifestyle, serta mendorong gerakan-gerakan yang berpengaruh.

Event fashion dan lifestyle yang diselenggarakan tahunan ini sudah digelar ejak tahun 2017 dan saat ini akan kembali hadir untuk pecinta fashion khususnya brand lokal dan pecinta sneakers di USS Jakarta 2025.

Urban Sneaker Society Jakarta 2025 akan hadir di Hall A & B Jakarta International Convention Center (JICC) pada tanggal 7-9 November 2025.

Event yang diadakan oleh USS Networks dengan bekerja sama dengan Bank BRI akan memuaskan pecinta brand lokal maupun para sneakerhead.

Partnership antara USS Networks bersama Bank BRI juga sudah terjalin pada event sebelumnya, yakni USS Jakarta 2024.

Selain di Jakarta, USS 2025 juga hadir di Surabaya dengan nama USS Downtown Market Surabaya 2025.

Dalam penyelenggarakan event tersebut, Bank BRI juga menjadi sponsornya. Untuk di Jakarta sendiri Urban Sneaker Society 2025 hadir 2 kali dalam setahun, sebelumnya USS di Jakarta hadir dalam acara USS Yard Sale 2025.

USS Yard Sale 2025 yang diadakan pada 21-23 Maret 2025 di Pondok Indah Mall 3. Lalu, apa bedanya dengan USS Jakarta 2025?

Yang menjadi pembedanya adalah USS Yard Sale merupakan event yang diadakan sebelum hari besar, khususnya saat menjelang Hari Raya Lebaran. Sehingga event tersebut bertujuan untuk menyediakan sarana untuk membeli pakaian menjelang Hari Raya Lebaran.

Berbeda dengan USS Jakarta yang biasanya diadakan mendekati akhir tahun, event ini dapat dikatakan sebagai acara utama dari berbagai macam event yang diadakan USS sebelum-sebelumnya dalam 1 tahun.

Jadi, USS Jakarta 2025 merupakan event terbesar dari acara-acara sebelumnya, tidak hanya menghadirkan rilisan produk-produk yang eksklusif ataupun rilisan kolaborasi dengan promo-promo menarik.

Baca juga: 5 Gaya Berpakaian yang Masih Relevan di Akhir Tahun 2025

Urban Sneaker Society Jakarta 2025 yang selalu dinantikan oleh fashion enthusiast, terutama di kalangan sneakerhead. Karena sesuai dengan namanya, Urban Sneaker Society yang pada dasarnya bergerak karena besarnya komunitas sneakerhead.

Menurut mereka para sneakerhead, sepatu bisa menjadi simbol perjalanan, sebagai sumber kepercayaan diri, serta bisa menjadi kebanggaan tersendiri karena memiliki sepatu yang langka.

Biasanya mereka yang memiliki sepatu langka adalah kolektor sepatu yang memang hobi di bidang tersebut.

Hal yang sama juga dialami oleh para fashion enthusiast yang selalu berusaha memperdalam gaya berpakaian mereka. Hal ini dikarenakan outfit akan menjadi sumber kepercayaan diri mereka dengan mencerminkan identitas dan gaya hidup mereka.

Dalam 3 hari event ini akan mewadahi perkumpulan gaya hidup, budaya, dan juga komunitas dengan lingkup yang luas. Dalam Urban Sneaker Society Jakarta 2025 juga akan mempertemukan orang-orang yang memiliki selera yang sama, sehingga dapat saling bertukar pikiran.

Akan ada berbagai macam tenant yang hadir dalam USS Jakarta 2025, baik itu dari produk pakaian, sepatu, aksesoris, parfum, booth makanan, home living, peralatan olahraga, arloji, seni, musik, dan mainan.

Terlebih lagi, hampir semua tenant akan dihadirkan dengan harga yang lebih murah dibandingkan yang biasa mereka jual. Berbagai macam diskon atau promo akan hadir agar dapat ramah di kantong.

Beberapa brand lokal Indonesia yang turut akan mengisi kemeriahan Urban Sneaker Society Jakarta 2025 diantaranya adalah 2 Times Too Studio, Lil Public, Chambre De La Vain, Denimitup, Televisi Star, room for air, Crooz, Tagged, Hotel, Reude, dan masih banyak lagi brand pakaian lokal.

Seiring berjalannya waktu dengan derasnya arus informasi membuat banyak orang sadar bahwa berpenampilan menarik atau well-dressed.

Ditambah lagi juga semakin banyak desainer-desainer pakaian yang juga mulai berusaha untuk memfasilitasi orang-orang tersebut, sehingga lahirlah brand-brand tadi.

Namun, perlu diketahui bahwa Urban Sneaker Society saat ini bukan hanya sekedar media yang mengadakan event, tetapi sudah berkembang menjadi salah satu platform yang mempengaruhi pertumbuhan dunia fashion dan sneakers.

Dengan memadukan antara karya-karya kerajinan anak bangsa, inovasi desain, serta konsep event bazar yang modern dengan nuansa pop culture menjadikan USS sebagai sarana untuk mengekspresikan diri untuk komunitas urban.

Urban Sneaker Society Jakarta 2025 yang juga menjadi ajang kolaborasi lintas brand, menandakan bahwa brand lokal mulai mencoba memperluas jaringan dan unjuk gigi kreasi mereka dalam lingkup pasar yang lebih luas.

Dengan adanya keterlibatan berbagai label lokal Indonesia dalam acara ini menjadi penanda bahwa industri kreatif di Indonesia khususnya di bidang fashion sudah mulai siap untuk bersaing di kancah internasional baik itu dari segi inovasi maupun kolaborasi dengan label luar.

Dengan semakin meledaknya brand-brand pakaian lokal Indonesia, tentunya USS Jakarta 2025  sebagai salah satu acara yang paling megah di Indonesia terkait dengan bazar pakaian lokal, pastinya akan lebih meriah lagi dari event Urban Sneaker Society sebelumnya.

Sekaligus menjadi wadah untuk brand lokal untuk memperkenalkan identitas mereka dan memperkuat fondasi untuk beranjak ke industri kreatif di pasar global.