3 Pernikahan Mewah Artis: Idola Netizen Tapi Berakhir Pilu

Pernikahan

FYPMEDIA.ID – Pernikahan menjadi sebuah episode sakral dalam hidup. Bagi para selebritas, bukan sekadar upacara, melainkan manifestasi mimpi yang mengharukan sembari mengukir harapan agar cinta abadi menemani perjalanan hidup mereka. Mengundang decak kagum, pernikahan spektakuler artis dengan anggaran fantastis merebut perhatian netizen. Dari panggung domestik hingga luar negeri, perhelatan mereka layaknya cerita dongeng dengan biaya mencapai ratusan juta bahkan miliaran rupiah.

Rachel Vennya dan Niko Al Hakim

Foto: Google

Pasangan yang dikenal serasi ini kerap membagikan momen-momen romantis mereka di media sosial, termasuk perjalanan mereka ke luar negeri. Hubungan mereka yang dimulai sejak tiga tahun sebelum pernikahan di 2017 telah menarik perhatian publik, terutama dengan pemberian hadiah seperti mobil mewah yang diberikan Niko kepada Rachel.

Kisah cinta mereka tercoreng saat Niko dikabarkan berselingkuh sehingga menggoyahkan rencana pernikahan. Namun, mereka tetap melangsungkan pernikahan pada 7 Januari 2017 di Royal Tulip Gunung Geulis Resort & Golf, Bogor, diikuti dengan resepsi mewah di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, pada 4 Februari 2017 dengan tema fairytale yang menarik perhatian dan dihadiri oleh sejumlah artis papan atas, salah satunya Raisa Adriana.

Buah cinta Rachel Vennya dan Niko Al Hakim dianugerahi dua orang anak. Anak pertama mereka lahir pada 2017 bernama Xabiru Oshe Al Hakim. Anak keduanya lahir pada 2019 bernama Aurorae Chava Al Hakim.

Meskipun hubungan mereka tampak seperti dongeng, pernikahan Rachel Vennya dan Niko Al Hakim berakhir di meja perceraian. Informasi resmi yang diperoleh menyatakan bahwa Rachel Vennya telah mengajukan gugatan cerai terhadap Niko Al Hakim ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada tanggal 20 Januari 2021 dengan nomor perkara 381/PdtG/2021/PAJS. Pengadilan Agama Jakarta Selatan secara resmi mengesahkan perceraian mereka pada 16 Februari 2021.

Ria Ricis dan Teuku Ryan

Foto: Google

Ria Ricis dan Teuku Ryan menggelar resepsi pernikahan pada 13 November 2021 di Hotel Intercontinental Pondok Indah, Jakarta dengan mengangkat tema fairytale sama halnya Rachel Vennya dan Niko Al Hakim. Ruangan resepsi pernikahan mereka didekor dengan megah, seperti istana kerajaan di negeri dongeng.

Mereka mengenakan baju pernikahan bak raja dan ratu. Ria Ricis memakai gaun pengantin berwarna biru, seperti Princess Cinderella. Teuku Ryan mengenakan setelan baju, seperti raja di negeri dongeng. Selain itu, Teuku Ryan memberikan mas kawin dengan nilai fantastis, yakni logam mulia 100 gram. Dari pernikahan tersebut, Ria Ricis dan Teuku Ryan dikaruniai satu anak bernama Cut Raifa Aramoana.

Namun, setelah kurang lebih tiga tahun membangun biduk rumah tangga bersama, Ria Ricis pada 30 Januari 2024 mendaftarkan gugatan cerai kepada Teuku Ryan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Gugatan ini terdaftar dengan nomor perkara 547/Pdt.G/2024/PA.JS. Dalam gugatan tersebut, Ria Ricis menginginkan hak asuh anak dan dukungan finansial pasca perceraian.

Sidang pertama pada 19 Februari 2024. Ria Ricis dan Teuku Ryan menjalani sidang mediasi selama dua jam. Lalu, sidang kedua digelar pada 4 Maret 2024 di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Sidang kali ini akan menemukan kembali pihak-pihak yang mengajukan gugatan dan tergugat untuk mediasi.

Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Foto: Google

Sandra Dewi dan Harvey Moeis resmi menyandang status suami istri sejak 8 November 2016 setelah mengucapkan janji suci di Gereja Katedral, Jakarta. Mereka kemudian melangsungkan resepsi mewah di Disneyland Tokyo pada 14 November 2016 yang biayanya mencapai miliaran rupiah, memenuhi mimpi Sandra Dewi akan pernikahan bak dongeng. Pesta tersebut terasa magis. Sandra Dewi dan Harvey Moeis berkeliling kastil Disneyland menggunakan kereta kencana. Malam harinya, tamu undangan dimanjakan dengan santapan mewah senilai Rp3,1 juta per orang di salah satu hotel. Dari pernikahan tersebut, Sandra Dewi dan Harvey Moeis dikaruniai dua anak bernama Raphael Moeis dan Mikhael Moeis.

Usai menikah, rumah tangga keduanya tak pernah diterpa isu tak sedap hingga akhirnya terungkap Harvey Moeis bersama 15 orang lainnya ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi tata niaga komoditas timah wilayah izin usaha pertambangan PT Timah Tbk 2015-2022 yang merugikan negara mencapai Rp271 triliun. Ia pun kini mendekam di Rutan Salemba cabang Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan untuk 20 hari pertama sejak 27 Maret hingga 15 April.

Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung, Kuntadi, memberikan penjelasan mengenai peran Harvey Moeis dalam kasus ini, yaitu menjadi perpanjangan tangan dari PT RBT. Selain itu, Harvey Moeis pernah menghubungi Direktur Utama PT Timah, MRPT atau RZ pada tahun 2018-2019 untuk mengakomodir kegiatan pertambangan liar di wilayah IUP PT Timah.

Pernikahan artis yang berakhir pilu mengingatkan kita bahwa di balik kilau dan pesta mewah, mereka tetap manusia biasa dengan masalahnya sendiri. Kisah-kisah yang diawali dengan indah layaknya cerita dongeng sering kali menyimpan tantangan dan cobaan yang dapat mengubah segalanya dalam sekejap. Ketiga pasangan tersebut yang pernah diidolakan, kini harus menghadapi realitas yang jauh dari ekspektasi publik dan mengarungi bahtera kehidupan yang tak selalu mulus, seperti kisah dongeng.

Comments are closed.