5 Artis Tanah Air Jaga Privasi Anak dari Sorotan Publik

Artis
Sumber: pinterest

FYPMEDIA.ID – Beberapa artis tanah air telah membuat pilihan untuk menjaga privasi dan melindungi identitas anak-anak mereka dari eksposur media yang terlalu besar. Privasi anak menjadi perhatian utama di tengah kecenderungan eksposur media sosial yang terus meningkat sehingga melindungi identitas mereka dari sorotan publik yang menjadi langkah oleh beberapa orang tua, terutama di kalangan artis dan tokoh terkenal. 

Di dunia hiburan yang  dibanjiri dengan sorotan publik dan keinginan untuk terus tampil di depan kamera, artis tanah air dikenal luas dan kehadirannya sering kali menjadi pusat perhatian, keputusan untuk menyembunyikan wajah anak-anak mereka menunjukkan bahwa di balik sorotan terang panggung, mereka juga memiliki sisi pribadi yang ingin mereka lindungi dengan baik. Berikut lima artis Indonesia yang telah memilih untuk menyembunyikan wajah anak-anak mereka dari media.

1. Raisa Adriana

privasi anak
Sumber: instagram
Salah satu dari lima artis yang memilih untuk menjaga privasi keluarga mereka adalah Raisa Andriana. Dikenal karena suaranya yang merdu dan bakatnya yang luar biasa dalam dunia musik, Raisa, bersama suaminya Hamish Daud, telah memilih untuk tidak mengekspos wajah putri mereka, Zalina Raine. Meskipun sering membagikan momen kebersamaan keluarga mereka di media sosial, keduanya tetap teguh dalam keputusan untuk tidak menampilkan wajah anak mereka secara terbuka. Di instagramnya, terdapat foto Zalina dengan membelakangi kamera dan sempat juga Zalina diajak wawancara, tetapi menggunakan masker. 

2. Jennifer Coppen

privasi anak
Sumber: instagram
Sementara itu, aktris Jennifer Coppen telah membuat keputusan serupa. Meskipun kehadirannya sering kali memukau di layar kaca, Jennifer dan suaminya, seorang pengusaha terkenal, lebih memilih untuk menjaga identitas Kamari, sang anak dari sorotan publik. Dari lahir hingga usia 6 bulan, Jennifer Coppen unggah wajah anak yang ditutupi stiker. Namun, ketika liburan di luar negeri, publik dibikin heboh oleh Jennifer Coppen yang menunjukkan wajah Kamari di sosial media atas persetujuan sang suami, Dali Wassink.

3. Tasya Farasya

privasi anak
Sumber: instagram
Tasya Farasya, seorang beauty vlogger yang sangat populer juga termasuk dalam daftar artis yang memilih untuk melindungi privasi anak-anaknya. Tasya selalu menyensor wajah kedua anaknya dengan filter instagram untuk melindungi privasi mereka. Meskipun kehidupan pribadinya sering dibagikan dengan jutaan pengikutnya, awalnya Tasya dan suami memilih untuk tidak mengekspos wajah anak mereka di platform media sosial. Namun, ketika usia Ayang menginjak 3 tahun, Tasya Farasya akhirnya memperlihatkan wajah kedua anaknya, Ayang dan Baby Isa ke publik.

4. Denada Tambunan

anak
Sumber: instagram
Denada Tambunan, seorang penyanyi dan aktris yang memiliki penggemar yang cukup besar, juga mengambil langkah serupa. Meskipun kadang-kadang membagikan momen kebersamaan keluarga mereka, Denada dan suaminya, Aqi Alexa, telah memilih untuk tidak mengekspos wajah putra-putri mereka secara terbuka di depan publik, menjaga privasi keluarga mereka dari sorotan terlalu besar. Denada menutupi wajah sang putri menggunakan stiker ketika ingin membagikan di instagramnya. 

5. Bima Aryo

anak
Sumber: instagram
Terakhir, Bima Aryo, seorang selebriti yang cukup aktif di media sosial dan juga seorang YouTuber yang memiliki kanal The Golden Family resmi menikah pada 2019 dengan Rasyena Hikmayudi, seorang dokter dan telah dikarunia sang buah hati, Ariana yang lahir Agustus 2023. Mereka memilih untuk tidak mengekspos wajah putrinya di media sosial. Meskipun sering membagikan momen kebersamaan keluarga mereka, Bima dan sang istri menganggap penting untuk menjaga privasi anak mereka dari sorotan publik yang terlalu besar.

Menjaga privasi anak dari paparan media bukan hanya sekadar keputusan pribadi, tetapi juga merupakan bentuk perlindungan terhadap hak-hak mereka sebagai individu yang berkembang. Dengan memilih untuk tidak mengekspos wajah anak-anak mereka secara terbuka, para orang tua memberikan contoh penting tentang pentingnya menghormati ruang pribadi dan kebutuhan akan perlindungan di era digital yang semakin terhubung ini. Keputusan para artis ini untuk menyembunyikan wajah anak-anak mereka menunjukkan bahwa di balik kemegahan dunia hiburan, mereka tetap adalah individu dengan kehidupan pribadi yang mereka jaga dengan seksama. Hal ini memicu pertanyaan tentang batasan antara kehidupan publik dan pribadi dalam era media sosial. 

Comments are closed.