Panggilan Kepada Pecinta Komik Horor, Berikut 6 Karya Ito Junji!

Komik
Foto: Pinterest

FYPMEDIA.ID – Di antara jenis buku lainnya, komik memang disukai oleh semua kalangan mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. Alasan komik lebih disukai oleh banyak orang karena disajikan dengan penuh dengan gambar dan cerita yang mengasyikan sehingga mampu menghilangkan rasa bosan di kala waktu senggang.

Komik sering kali dijadikan sebagai koleksi dan diburu oleh penggemarnya karena serinya yang cukup terkenal dan kepopulerannya terus berlanjut sampai saat ini. Dalam memilih jenis komik, ada baiknya perhatikan terlebih dahulu ringkasan cerita komik di sampul bagian belakang sehingga sesuai dengan preferensi pribadi pembaca.

M&C! Publishing adalah penerbit di bawah Divisi Ritel dan Penerbitan Grup Kompas Gramedia, perusahaan penerbitan terbesar di Indonesia. Grup Kompas Gramedia memulai usaha dengan fokus di media cetak. Dalam perkembangannya, perusahaan telah berkembang menjadi kelompok usaha dengan berbagai divisi. Di bidang informasi, grup ini merambah ke media elektronik dan multimedia. M&C! Penerbitan telah menerbitkan berbagai judul dan jenis buku: komik, komik pendidikan, buku anak-anak, novel, buku nonfiksi. Salah satunya seperti komik Ito Junji.

Junji ITO adalah seorang mangaka Jepang berusia 60 tahun yang mengkhususkan diri dalam genre horor. Beliau lahir pada 31 Juli 1963 dikenal karena karya-karyanya yang gelap, menakutkan, dan sering kali mengganggu imajinasi pembaca. Ito-sensei telah menciptakan banyak karya manga yang populer dan diakui secara internasional. Berikut kisah horor one shot, karya sang maestro Junji ITO yang hadir dengan sensasi baru.

Akasha: Fragments of Horror

Foto: Gramedia.com

Futon – Kekasih Madoka, Tomio, tidak mau meninggalkan futon-nya karena takut “roh alam gelap” yang menurut penglihatannya ada di mana-mana.

Wooden Spirit – Rumah Megumi baru-baru ini ditetapkan sebagai cagar budaya. Suatu hari, seorang wanita bernama Manami Kino berkunjung ke rumah itu dan tak lama kemudian menikah dengan ayah Megumi. Namun setelah menikah, ayah Megumi mulai merasakan keanehan sikap Manami.

Tomio – Red Turtleneck – Tomio datang ke apartemen Madoka untuk meminta bantuan, setelah tiga hari sebelumnya putus karena Tomio berselingkuh. Saat datang, Tomio berkata bahwa wanita itu memotong lehernya dan memaksanya menopang kepala dengan kedua tangannya.

Gentle Goodbye – Setelah Riko menikahi Makoto dari keluarga Tokura, Riko memperhatikan bahwa beberapa kerabat Makoto terlihat transparan bagaikan hantu.

Dissection Girl – Tatsuro Kamata adalah seorang mahasiswa kedokteran yang sedang belajar pembedahan. Pada hari pertama, salah satu mayat ditemukan masih hidup dan memohon untuk dibedah.

Black Bir – Saat mengamati burung, Kume menemukan seorang pria bernama Shiro Moriguchi yang kakinya patah. Namun anehnya, dia bisa bertahan hidup di alam liar dalam kondisi seperti itu selama sebulan.

Magami Nanakuse – Kaoru Koketsu adalah penggemar setia novelis Magami Nanakuse. Setelah mengirim surat kepada novelis itu, Kaoru diundang untuk menemui Magami di rumahnya.

Whispering Woman – Mayumi tidak dapat membuat keputusan sekecil apa pun untuk dirinya sendiri. Seorang wanita bernama Mitsu Uchida kemudian bekerja sebagai pengajar Mayumi. Suatu hari, Mitsu ditemukan dipukuli sampai mati. Namun, Mayumi terus percaya bahwa Mitsu masih bersamanya.

Akasha: Hellstar Remina

Foto: Gramedia.com

Muncul planet misterius dari “Lubang Cacing”. Penemunya, Profesor Oguro, menamai planet tersebut dengan “Remina”, yang berasal dari nama putri semata wayangnya. Penemuan tersebut mendapat apresiasi yang sangat besar dari masyarakat, dan sang putri, Remina, pun menjadi terkenal. Tapi, planet Remina mulai menghancurkan satu per satu planet, menyebabkan Bumi juga berada dalam bahaya.

Akasha: Ito Junji Compilation 05 – A Deserter in The House

Foto: Gramedia.com

“Kejahatan” penuh dendam menumbuhkan kebahagiaan kelam di hati. Niat jahat yang semakin berkembang, menghasilkan kejadian yang tak pernah terbayangkan.

Akasha: Ito Junji Compilation 04 – Lovesickness

Foto: Gramedia.com

Si Tampan di Perempatan, sosok laki-laki misterius yang memberikan ramalan kejam pada para gadis yang melakukan ramalan persimpangan. Entah kenapa, kehidupan para gadis yang diramal oleh laki-laki tersebut berakhir dengan tragis. Bau kematian malang pun menyelimuti kota berkabut tebal itu. Inilah kisah gila penuh misteri dari “Lovesickness”, yang dipenuhi dengan darah.

Akasha: Black Paradox

Foto: Gramedia.com

Empat orang yang punya keinginan bunuh diri saling mengenal lewat situs bunuh diri yang disebut “Black Paradox”. Ada Maruso, seorang perawat yang gelisah akan masa depan. Taburo, yang menderita oleh kemunculan doppelganger. Piitan, ilmuwan yang memiliki robot mirip dengan dirinya. Serta Baracchi, yang menderita akibat tanda lahir di wajahnya. Pintu apakah yang dibuka oleh mereka dalam perjalanan mencari kematian yang sempurna!?

Akasha: Ito Junji Compilation 06 – The Back Alley

Foto: Gramedia.com

Ishida baru saja pindah ke sebuah rumah indekos. Namun anehnya, ada noda berbentuk manusia di dinding gang tertutup yang dikelilingi oleh pagar tinggi di samping rumah itu.
Saat menyelidikinya, dia pun tenggelam ke dalam rahasia gelap yang tidak boleh diketahui oleh siapa pun! Masterpiece Compilation ini memuat total sebanyak 11 cerita, termasuk The Back Alley, Fashion Model, The Town Without Streets, Mold, Ice Cream Bus, dan cerita menarik lainnya!

Jangan lewatkan kejutan-kejutan mengerikan yang menanti di setiap halamannya!

Comments are closed.