Melodi Cinta dari Hati bagian 2: Lagu Ciptaan Musisi Indonesia untuk Orang Tersayang

hati
Foto: Pinterest

FYPMEDIA.ID – Lagu-lagu ini mengajak pendengar untuk merasakan kasih sayang yang mendasari setiap kata dan nada. Dari lirik yang menyentuh hati hingga melodi yang menggugah perasaan. Hal tersebut menjadi sebuah perjalanan emosional yang menelusuri hati para musisi Indonesia yang menuangkan perasaan, kenangan, dan penghormatan mereka ke dalam alunan musik. Setiap lagu dalam koleksi ini bukan sekadar karya seni, melainkan juga ungkapan cinta yang paling jujur dari hati. Selain itu, menciptakan ikatan yang mendalam antara pencipta dan subjek lagu dapat membangun jembatan emosi yang menyentuh hati.

1. Vidi Aldiano – Dara

Lagu “Dara” oleh Vidi Aldiano merupakan sebuah janji yang ia tulis diambil dari nama tengah Sheila Dara Aisha, sang istri. Dirilis 4 Februari 2022 dengan durasi 3 menit 44 detik, Vidi Aldiano menyampaikan perasaannya tentang betapa spesial dan berharganya Dara bagi dirinya. Lagu ini dibuat satu bulan sebelum akad nikah 15 Januari 2022 yang juga sengaja Vidi jadikan kejutan untuk Sheila dan dinyanyikan langsung saat dinner reception. Sheila tidak mengetahui sama sekali Vidi membuat lagu khusus untuknya sampai akhirnya ia dengar sendiri saat resepsi. Walaupun lagu ini diciptakan khusus oleh Vidi untuk istrinya, namun Vidi tetap berharap lagu ini dapat menjadi suara dan janji insan-insan yang sedang berkomitmen serius dengan pasangannya, hingga akhirnya lirik lagu ini akan menjadi doa. Berikut lirik dari lagu “Dara”.
Ku sempat tak percaya
Semesta datangkan cinta
Untuk diriku yang bertarung dalam ragu
Perlahan ku cari
Hati tak ingin sendiri
Berjalan berlari jatuh dan terus mencari
Dan aku berhenti dan menghampiri
Senyummu yang merubah hidupku
Dara izinkan ku untuk jadi
Ksatriamu yang menjaga siang dan malammu
Izinkan ku slalu hadir di hidup mu
Menulis cerita sampai kita tua
Menua berdua bersama mu Dara

2. Nagita Slavina – Untukmu Rafathar & Rayyanza

Lagu “Untukmu Rafathar & Rayyanza” oleh Nagita Slavina adalah sebuah karya yang penuh kasih, diciptakan khusus untuk kedua anaknya, Rafathar dan Rayyanza. Dirilis 17 Februari 2022 dengan durasi 4 menit 23 detik. Dalam lagu “Untukmu Rafathar & Rayyanza”, Nagita menyampaikan perasaan cintanya yang besar dan harapannya yang tulus untuk masa depan mereka. Liriknya menggambarkan kasih ibu yang mendalam, berisi pesan-pesan penuh kehangatan, dan doa bagi kedua buah hatinya. Lagu ini menjadi representasi dari perasaan Nagita sebagai seorang ibu yang ingin yang terbaik untuk anak-anaknya, serta keinginannya untuk mendampingi dan memandu mereka sepanjang hidup. Berikut lirik dari lagu “Untukmu Rafathar & Rayyanza”.
Tak pernah kubayangkan
Kau hadir di hidupku
Senyuman dan tawamu
Mengisi hari-hariku
Kamulah jawaban
Dari semua doa yang selalu
Aku panjatkan
Oh Rafathar kau putra pertama
Kelak kau kan membanggakan kita
Oh Rayyanza kau anugrah yang indah
Kami bahagia dan berjanji tuk jaga
Kalian berdua

3. Raim Laode – Komang

Lagu “Komang” oleh Raim Laode merupakan sebuah lagu yang ia diberikan kepada sang istri sebagai bentuk terima kasih. Dalam lagu ini, Raim Laode bercerita bahwa Komang merupakan sosok wanita asal Bali yang dipersuntingnya menjadi istri, Komang Ade Widiandari. Sang istri memilih untuk pindah agama dari Hindu dan masuk ke Islam demi bisa membina rumah tangga bersama Raim. Lagu “Komang” dirilis 21 Februari 2023 dengan durasi 3 menit 59 detik. Musiknya dipadukan dengan instrumen tradisional untuk memberikan sentuhan autentik sehingga menambah keunikkan dan kedalaman emosional pada lagu. Berikut lirik dari lagu “Komang”.
Dari kejauhan tergambar cerita tentang kita
Terpisah jarak dan waktu
Ingin ku ungkapkan rindu lewat kata indah
Tak cukup untuk dirimu
Sebab kau terlalu indah dari sekedar kata
Dunia berhenti sejenak menikmati indahmu
Dan apabila tak bersamamu
Kupastikan kujalani dunia tak seindah kemarin
Sederhana tertawamu sudah cukup
Lengkapi sempurnanya hidup bersamamu
Jika hari kulalui tanpa hawamu
Percuma senyumku dengan dia

4. Atta Halilintar, Aurel Hermansyah, feat. Ameena – Ameena

Lagu “Ameena” oleh Atta Halilintar, Aurel Hermansyah, dan menampilkan Ameena adalah sebuah karya yang mengungkapkan kebahagiaan dan rasa syukur mereka sebagai orang tua baru. Lagu ini merupakan bentuk penghormatan dan cinta kepada anak mereka, Ameena. Melalui liriknya, mereka berbagi perasaan dan harapan mereka untuk Ameena, mengekspresikan cinta yang mendalam dan keinginan untuk memberikan yang terbaik untuknya. Musiknya sendiri menggabungkan elemen pop modern dengan sentuhan lembut. Lagu “Ameena” bukan hanya lagu, tapi juga pernyataan dari Atta dan Aurel tentang momen penting dalam kehidupan mereka serta merayakan kehadiran Ameena dalam hidup mereka. Dirilis 23 Februari 2023 dengan durasi 3 menit 16 detik.
Ameena
24 hours non stop bersama Ameena
Walau kadang lelah mama tetep happy aja
Tingkahmu yang lucu
Buat mama tertawa
Canda dan tawanya membuatku bahagia
Ameena Ameena Ameena you are my everything
Senyum tawamu buat melting
Ameena Ameena Ameena you are my everything
Senyum tawamu buat melting
Bukan dapat money kamu bikin happy
Kamulah rezeki untuk papi mami
Joget lagi kanan kiri jangan iri ikut sini
Ameena Ameena
Anaknya papata
Manis like banana
Gak perlu pakai gula

5. Luthfi Aulia – H

Lagu “H” oleh Luthfi Aulia merupakan sebuah lagu yang didedikasikan dalam rangka memperingati hari ulang tahun Hanggini yang ke-24 pada 21 September 2023. Dirilis 23 September 2023 dengan durasi 3 menit 39 detik. Lagu “H” sebagai pembuktian rasa tulus Luthfi terhadap kekasihnya yang akrab disapa Jeha. Lirik lagu “H” dirangkai dengan penuh kata romantis yang terdengar jujur dari hati paling dalam. Bahkan, liriknya dengan manis dinyanyikan serta hangat didengar oleh para penggemar. Berikut lirik dari lagu “H”.
Jelang malam
Engkau ceritakan hari
Hari yang kau lewati
Air matamu
Nikmati gemas pipimu
Genggam tanganku
Isi hatimu nan membiru
Ingat perkataanku
Walau bulan, banyak lubang
Cantiknya memancari terang
Kata siapa kau tak sempurna
Binar matamu merona
Sungguh kau berharga
Hoo malam
Peluk dan jaga dia
Dari mimpi buruknya
Jangan biarkan dia merasa tak berdaya
Beri bahagia
Biar waktu lepas sedihmu
Ku menunggu senyum terbaikmu
Janganlah berhenti
Tuk percaya dirimu
Ingat sinarmu berarti

Meski ditujukan untuk satu orang, namun para musisi Indonesia sukses membuat baper banyak orang dengan lagu tersebut. Perasaan ini membuktikan betapa kuatnya musik dalam menyentuh hati dan menggugah emosi mendalam sehingga menjadikannya bahasa universal yang meresonansi di hati setiap pendengar.

Comments are closed.