7 Rekomendasi Wisata Malang yang Wajib Dikunjungi

7 Rekomendasi Wisata Malang yang Wajib Dikunjungi

FYPMEDIA.ID – Malang, salah satu kota di Jawa Timur, terkenal dengan beragam destinasi wisata yang menarik dan memikat hati. Rekomendasi wisata Malang ini akan membawa Anda menjelajahi keindahan alam, budaya, dan atraksi unik yang bisa ditemukan di kota ini. Dari pegunungan yang menyejukkan hingga pantai yang eksotis, Malang memiliki semuanya.

Selain itu, kota ini juga menawarkan berbagai tempat bersejarah, kuliner khas yang lezat, serta suasana kota yang sejuk dan nyaman. Anda dapat menikmati perjalanan yang seru dan mengesankan dengan beragam aktivitas yang tersedia di Malang. Setiap sudut kota ini menyimpan keindahan yang siap untuk dieksplorasi.

Baca juga: Tips untuk Wisatawan Agar Terhindar dari Macet saat Libur Nataru

Sehingga, bagi kalian para traveler yang ingin menikmati sekaligus mengeksplor kota Malang, tidak ada waktu yang lebih tepat selain sekarang. Dari kegiatan outdoor yang menantang hingga wisata budaya yang mendalam, Malang menyediakan pengalaman yang kaya dan beragam. Jangan lupa untuk membawa kamera Anda dan mengabadikan setiap momen indah di kota yang penuh pesona ini.

Inilah 7 rekomendasi wisata malang yang wajib kalian kunjungi !

 

1. Coban Rondo

Wisata Malang - Coban Rondo

Coban Rondo adalah salah satu air terjun terkenal sebagai destinasi wisata Malang. Terletak di Kecamatan Pujon, air terjun ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan dengan ketinggian sekitar 84 meter. Di sekitar Coban Rondo, terdapat taman labirin yang cocok untuk kegiatan rekreasi keluarga. Udara sejuk dan suasana alam yang asri membuat Coban Rondo menjadi tempat yang sempurna untuk melepas penat.

2. Jatim Park

Wisata Malang - Jatim Park

Jatim Park adalah destinasi wisata yang sangat populer di Malang. Terdiri dari tiga bagian: Jatim Park 1, Jatim Park 2, dan Jatim Park 3, setiap bagian memiliki tema dan atraksi yang berbeda. Jatim Park 1 menampilkan wahana permainan dan edukasi, sedangkan Jatim Park 2 lebih fokus pada edukasi satwa dengan konsep kebun binatang modern. Jatim Park 3 menghadirkan Dino Park yang menyuguhkan berbagai replika dinosaurus yang menarik.

3. Pantai Balekambang

Wisata Malang - Pantai Balekambang

Pantai Balekambang sering disebut sebagai Tanah Lot-nya Malang. Pantai ini memiliki tiga pulau kecil yang terhubung oleh jembatan, yaitu Pulau Ismoyo, Pulau Anoman, dan Pulau Wisanggeni. Di Pulau Ismoyo, terdapat pura yang sering dijadikan tempat peribadatan umat Hindu. Pasir putih yang bersih dan ombak yang tenang menjadikan Pantai Balekambang tempat yang ideal untuk bersantai.

4. Kampung Warna-Warni Jodipan

Wisata Malang - Kampung Warna Warni Jodipan

Kampung Warna-Warni Jodipan awalnya adalah perkampungan kumuh yang kemudian disulap menjadi objek wisata berkat kreativitas mahasiswa dan dukungan pemerintah setempat. Seluruh rumah di kampung ini dicat dengan warna-warni cerah sehingga memberikan kesan yang ceria dan instagramable. Tempat ini cocok bagi Anda yang suka berfoto dan mencari spot unik di Malang.

5. Museum Angkut

Wisata Malang - Museum Angkut

Museum Angkut adalah museum transportasi terbesar di Asia Tenggara. Museum ini menampilkan berbagai macam kendaraan dari seluruh dunia, mulai dari yang klasik hingga modern. Terdapat juga zona yang menggambarkan suasana kota-kota terkenal seperti Hollywood, Las Vegas, dan Gangster Town. Selain belajar tentang sejarah transportasi, pengunjung juga bisa menikmati berbagai spot foto menarik.

6. Alun-Alun Tugu Malang

Wisata Malang - Alun2 Tugu Malang

Alun-Alun Tugu Malang adalah salah satu ikon kota Malang yang tidak boleh dilewatkan. Terletak di pusat kota, alun-alun ini menawarkan pemandangan taman yang indah dengan tugu di tengahnya. Di malam hari, lampu-lampu yang menghiasi alun-alun menambah kesan romantis dan indah. Tempat ini sering dijadikan lokasi untuk bersantai dan berkumpul oleh warga Malang maupun wisatawan.

7. Batu Night Spectacular (BNS)

Wisata Malang - Batu Night Spectacular (BNS)

Batu Night Spectacular atau BNS adalah tempat wisata malam yang menawarkan berbagai wahana dan atraksi menarik. Terletak di Kota Batu, sekitar 30 menit dari Malang, BNS buka mulai sore hingga malam hari. Di sini, Anda bisa menikmati berbagai permainan seru, taman lampion yang indah, serta pertunjukan musik dan kembang api.

Baca juga: Kabar Gembira! Wisata Gunung Bromo Sudah Dibuka Kembali

Dengan berbagai rekomendasi wisata Malang yang telah disebutkan di atas, kota ini menawarkan pengalaman liburan yang lengkap dan tak terlupakan. Dari wisata alam, edukasi, hingga hiburan, Malang memiliki segalanya untuk memuaskan berbagai selera wisatawan. Jadi, jangan ragu untuk menjadikan Malang sebagai destinasi liburan Anda berikutnya!

Comments are closed.