Cukup Di Tanah Abang, Tidak Perlu Ke Bangkok!

Tanah Abang, Little Bangkok
Sumber Gambar : Kompas.Com

FYPMEDIA.ID – Panggilan kepada sobat fyp semua nih! Sobat fyp yang senang berbelanja berbagai macam jenis fashion kekinian dan tentunya murah-meriah yuk mampir ke Little Bangkok, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Bangkok? “Jauh dong min…” eitssssss Little Bangkok kali ini ada di Indonesia tepatnya di Jembatan Metro Tanah Abang (JMTA) lantai 1, Pusat Grosir Metro Tanah Abang (PGMTA), Jakarta Pusat.

Little Bangkok ini baru diresmikan dan dibuka pada tanggal 15 Januari 2023 loh. Baru resmi dibuka saja sejumlah pedagang di sentra fashion impor Little Bangkok ini sukses meraup banyak keuntungan.

Produk Little Bangkok

Dengan berkunjung ke Little Bangkok, kamu bisa mendapatkan berbagai macam produk fashion kekinian. Tentunya hal itu bisa kamu gunakan untuk inspirasi OOTD keren kamu. Banyak berbagai macam produk yang ditawarkan di Little Bangkok. Kamu bisa mendapatkan aksesoris, baju, celana, sepatu hingga tas import. Bahkan kamu bisa mendapatkan barang premium dengan harga Rp50.000 hingga Rp200.000-an.

Yang paling menarik adalah harga pakaian wanita yang sangat beragam. Pakaian tersebut disuplai dari dua negara yaitu Bangkok dan Tiongkok. Menariknya beberapa pakaian wanita yang diambil dari Bangkok memiliki nilai jual yang berbeda dari Tiongkok. Hal itu membuat para pedagang mengaku mendapatkan omset yang lumayan besar dan menjanjikan dari berjualan produk import.

Pedagang di Little Bangkok mendapatkan omset yang tidak bercanda. Mereka bisa mendapatkan omset hingga 20-30 Juta. Para pedagang mendapatkan omset sebesar itu karena Little Bangkok mempunyai daya tarik bagi para pembeli untuk berbelanja di sana. Kelebihan dari Little Bangkok itu sendiri yakni produk fashion yang dijual berkualitas dan tidak hanya tersedia pakaian wanita saja ada pula pakaian pria dan anak-anak.

Daya Tarik Little Bangkok

Suasana Pasar Tanah Abang menjadi sangat ramai dan hidup semenjak Little Bangkok hadir. Berbanding terbalik dengan suasana Pasar Tanah Abang dulu yang relatif sepi pengunjung.

Little Bangkok ini memiliki banyak daya tarik lain, selain produk fashion yang berkualitas. Daya tarik lainnya bisa dilihat dari segi tempat dan area Little Bangkok tersebut. Desain tempat yang estetik dan rapi sehingga terlihat bersih dan tertata. Hal itu menjadi modal untuk meningkatkan ketertarikan konsumen untuk mengunjungi Little Bangkok.

Berbelanja di Little Bangkok tidap perlu takut kepanasan dan banjir keringat. Area berbelanja di sana sudah dilengkapi pendingin ruangan sehingga kamu nyaman untuk memilih produk fashion sesuai karakter kamu.

Pengunjung masih tetap memiliki hasrat berbelanja yang tinggi meski baru ada 50 kios yang beroperasi dari total sebanyak 150 kios.

Adanya Little Bangkok ini karena terinspirasi dari trend sekarang. Dimana banyak penjualan secara daring dan pelaku jasa titip (jastiper) yang banyak melakukan siaran langsung berbelanja dari Bangkok, Thailand.

Dilansir dari KOMPAS.COM bahwa produk yang ada di Little Bangkok tidak hanya produk impor. Namun, ada juga produk yang dihasilkan oleh UMKM lokal. Salah satu toko yang menjual barang di Little Bangkok menyatakan bahwa pakaiannya tersebut hasil penjahit lokal. Penjahit lokal membuat banyak pakaian dengan model Korea dan Thailand yang banyak digandrungi oleh anak muda zaman sekarang.

Transportasi menuju Little Bangkok, Tanah Abang

Sobat fyp tidak perlu bingung-bingung lagi untuk pergi ke Little Bangkok Tanah Abang. Ada berbagai macam cara menggunakan transportasi umum untuk pergi ke sana. Pertama, sobat fyp bisa menggunakan KRL Commuter Line. Kalau kamu dari arah bogor kamu bisa menggunakan KRL Commuter Line jurusan Jakarta Kota. Nanti kamu bisa transit terlebih dahulu di Stasiun Manggarai lalu lanjut menggunakan KRL Commuter Line jurusan Jatinegara. Nanti kamu turun terlebih dahulu di Stasiun Tanah Abang.

Pilihan kedua kamu bisa menggunakan transportasi umum Transjakarta. Transjakarta yang biasa beroperasi di sekitar Tanah Abang, Jakarta Pusat, seperti Tanah Abang-Stasiun Gondangdia (1H), Blok M-Tanah Abang (1N). Kemudian Tanah Abang-Senen (1R), Kampung Melayu-Tanah Abang (5F), Kampung Melayu-Tanah Abang Via Cikini (5M), Kebayoran Lama-Tanah Abang (8C), Tanah Abang-Batu Sari Kebon Jeruk (8K) dan Pasar Minggu-Tanah Abang (9D).

Para sobat fyp jangan sampai ketinggalan dan kehabisan produk fashion kekinian di Little Bangkok, Tanah Abang. Yuk buruan mampir dan berbelanja sekarang juga!

Happy Shopping ­čÖé

Comments are closed.