Mengenal Lebih Dekat Ibu Rika Triyani: Pendongeng yang Menginspirasi

pendongeng

FYPMEDIA.ID – ┬áIbu Rika Triyani yang lebih akrab dipanggil Kak Rika, adalah seorang profesional dalam seni mendongeng yang berdomisili di Sentul, Bogor. Selama lebih dari 17 tahun, ia menghabiskan hari-harinya dengan mengurus keluarga dan bekerja sebagai Content Creator.

Kak Rika memulai kariernya pada tahun 1997 saat masih kuliah. Namun, ia baru menjadi storyteller profesional pada tahun 2013. Menurutnya, seorang storyteller harus memiliki banyak referensi, baik dari buku maupun dari storyteller lainnya. Ia juga menekankan pentingnya latihan dan bertukar cerita dengan sesama profesional.

Keluarga Kak Rika memainkan peran penting dalam kariernya. Suami dan anak-anaknya adalah kritikus pertama dan telah mendukungnya sejak awal. Menurut Kak Rika, seorang pendongeng bisa dibutuhkan kapan saja dan seorang Content Creator juga harus bisa menjadi pendongeng.

Sebelumnya, Kak Rika sering datang langsung ke sekolah atau mendapat panggilan untuk menjadi story coach. Namun, dengan banyaknya media digital saat ini, dia juga membuat konten bernama “1 Menit Cerita Rika” yang diposting langsung di Instagram, YouTube, TikTok, dan media sosial lainnya.

Menjadi story coach adalah hobi Kak Rika. Namun, di balik hobinya itu, dia mendapatkan bayaran sebagai pendongeng profesional. Dia menjalankan pekerjaannya dengan sepenuh hati yang dimulai dari hobi dan cinta terhadap dongeng.

Comments are closed.