Pionir Gaya Hidup Halal: Masjid Raya Sumbar Menjadi Kawasan Halal Lifestyle Pertama di Indonesia

Pionir Gaya Hidup Halal: Masjid Raya Sumbar Menjadi Kawasan Halal Lifestyle Pertama di Indonesia

Penulis : Muhammad Yanda

FYPMEDIA.ID – Dalam sebuah langkah revolusioner, Masjid Raya Sumatera Barat telah ditetapkan oleh Bank Indonesia sebagai kawasan halal lifestyle pertama di negara ini. Inisiatif ini menandai sebuah era baru dalam mempromosikan dan mendorong gaya hidup halal di Indonesia.

Masjid Raya Sumatera Barat, yang terletak di Jalan Khatib Sulaiman Padang, kini menjadi simbol penting dalam gerakan gaya hidup halal. Anggota Dewan Gubernur Bank Indonesia, Juda Agung, mengungkapkan harapannya bahwa dengan diresmikannya kawasan halal lifestyle ini, semua aktivitas yang berlangsung di sana, baik itu dari sisi produk dagangan maupun gaya hidup, akan sesuai dengan konsep halal

Konsep ini mencakup berbagai aspek, mulai dari transaksi belanja yang dilakukan secara halal, seperti menggunakan metode pembayaran non tunai atau QRIS, hingga penampilan pengunjung yang datang ke Masjid Raya Sumbar. Selain itu, semua makanan dan minuman yang dijual di kawasan ini harus halal, mencerminkan komitmen penuh terhadap prinsip-prinsip halal.

Sumatera Barat telah dipilih sebagai proyek percontohan untuk inisiatif halal lifestyle ini. Dengan demikian, Masjid Raya Sumbar menjadi contoh bagi masjid-masjid lain di seluruh Indonesia. Harapannya, inisiatif ini akan merangsang pembentukan lebih banyak kawasan halal lifestyle di seluruh negeri, memperkuat posisi Indonesia sebagai pemimpin dalam promosi gaya hidup halal.

Inisiatif ini menunjukkan bagaimana Masjid Raya Sumbar dan Sumatera Barat secara umum beradaptasi dengan tren global dan lokal, sambil tetap berpegang teguh pada nilai-nilai dan prinsip-prinsip halal. Dengan demikian, mereka menunjukkan jalan ke depan bagi komunitas Muslim di seluruh Indonesia untuk merangkul gaya hidup halal dalam semua aspek kehidupan.

KLIK DISINI Untuk Dapatkan nformasi Lengkap Dan Ter-Update Lainnya.

Leave a Reply