Kenapa Banyak Orang Yang Minat Kuliah di Jogja?

Kenapa Banyak Orang Yang Minat Kuliah di Jogja?

FYPMEDIA.ID – Hai sobat fyp! Siapa diantara kalian yang punya cita-cita untuk berkesempatan kuliah di Jogjakarta? Sejak dulu, Jogjakarta memang dikenal sebagai Kota Pelajar. Tidak sedikit anak SMA dari seluruh Indonesia yang tertarik untuk menimba ilmu di Jogjakarta.

Tentu bukan tanpa alasan kenapa Jogja menjadi salah satu kota tujuan untuk menimba ilmu pendidikan. Berikut beberapa alasan kenapa banyak orang ingin kuliah di Jogja!

Banyak Universitas Terkenal

Jogjakarta sebagai kota pendidikan, tentu melahirkan beberapa universitas ternama di Indonesia. Salah satuya Universitas Gadjah Mada (UGM) yang tetap menjadi universitas favorit bagi kalangan calon Mahasiswa. Disusul oleh Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri yang banyak juga peminatnya! Tak hanya itu, Perguruan Tinggi Negeri di Jogjakarta dihadiri oleh Universitas Sunan Kalijaga, Universitas Pembangunan Nasional atau UPN Veteran, hingga Institut Seni Indonesia (ISI).

Kemudian, Universitas Ahmad Dahlan, Universitas Islam Indonesia, Universitas Atma Jaya, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, dan beberapa universitas lain menjadi plihan bagi Perguruan Tinggi Swasta

Biaya Hidup Cukup Terjangkau

Pertimbangan untuk kuliah di Jogja adalah biaya hidup yang murah. Tentu biaya hidup menyangkut sewa kamar kos, uang makan, dan biaya lainnya. Sebagai mahasiswa yang berasal dari daerah dan jauh dari orangtua, kuliah di Jogja menjadi salah satu solusi yang dapat diandalkan.

Letak Wilayah Strategis

Jogja memiliki kawasan yang strategis. Letaknya berada di tengah pulau Jawa. Jika ada mahasiswa yang berasal dari DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur akan mudah untuk pulang ke rumah jika rindu keluarga karena mudah mengakses transportasi, mulai dari kereta api, bus, hingga pesawat.

Surganya Tempat Wisata

Ngomongin soal Jogja tak lengkap jika tidak membahas tempat wisata. Kuliah di Jogja pasti akan beruntung karena bisa mendatangi tempat-tempat wisata yang jumlahnya sangat banyak di sekitar Jogja. Mulai dari kawasan Malioboro, wisata alam pantai dan pegunungan, hingga wisata kekinian yang bisa didatangi.

Gimana, sobat FYP? tertarik buat kuliah di Jogja juga?

Comments are closed.