GD Bigbang menjadi Dosen Tamu di KAIST hingga 2026

DOSEN

FYPMEDIA.ID – G-Dragon kini memiliki gelar baru selain Rapper hits, yakni dosen tamu di perguruan tinggi bergengsi Korea, Korea Advanced Institute Of Science and Technology atau biasa dikenal dengan KAIST, khususnya di Departemen Teknik Mesin. Penunjukan G-Dragon sebagai dosen tamu berlaku selama dua tahun hingga 4 Juni 2026. 

Dalam peran barunya, G-Dragon akan memberikan kuliah khusus tentang kepemimpinan bagi mahasiswa sarjana dan pascasarjana, berbagi pengalamannya sebagai seniman, serta memberikan mahasiswa visi dan wawasan tentang dunia. Selain itu, G-Dragon akan bertindak sebagai duta global KAIST dan membantu memperkuat promosi KAIST di luar negeri. 

Pada 5 Juni, penyerahan surat penunjukan idol dengan nama asli Kwon Ji Yong ini diberikan setelah talkshow ‘Innovate Korea 2024’ yang digelar di Kompleks Olahraga Ryu Keun-chul di kampus utama KAIST, Yuseong-gu, Daejeon. Dalam acara ini, G-Dragon, CEO Galaxy Corporation Choi Yong Ho, dan Presiden KAIST Lee Kwang Hyun, membahas teknologi masa depan terkait kecerdasan buatan (AI) dan K-Pop. 

G-Dragon juga akan terlibat dalam acara budaya yang direncanakan membina komunikasi dengan komunitas KAIST sambil memberikan pengalaman artistik yang diperlukan untuk tumbuh menjadi bakat kreatif dan konvergen. Bahkan, G-Dragon ikut dalam proses penelitian yang menggabungkan berbagai teknologi KAIST dengan konten seni. Misalnya, pengembangan avatar artis yang berbeda menggunakan teknologi terkini, seperti volumetrik, penangkapan gerak, dan haptik.

Sejak menandatangani kontrak eksklusif dengan Galaxy Corporation Desember lalu, G-Dragon telah menunjukkan ketertarikannya pada teknologi AI. G-Dragon juga menghadiri pameran elektronik dan teknologi informasi (IT) terbesar di dunia “2024 Consumer Electronics Show (CES)” di Las Vegas pada Januari lalu.

Sementara itu, G-Dragon sedang mempersiapkan comeback dengan album baru yang dijadwalkan rilis pada paruh kedua tahun ini. Hal ini akan menjadi album solo pertamanya yang dirilis dalam waktu sekitar 7 tahun setelah album terakhirnya pada tahun 2017.

Comments are closed.