Cerita Singkat Nathania Lestari Sebagai Content Creator dan MC

Content Creator

FYPMEDIA.ID-Nathania Lestari atau biasa dipanggil Nata adalah seorang Content Creator specialist dibidang beauty lebih tepatnya beauty travel lifestyle dan juga seorang MC diberbagai event, ia berusia 30 tahun yang berasal dari Jakarta Utara. Awal mula nata menjadi Content Creator yaitu pada tahun 2023 dibidang beauty travel lifestyle, karena ia sangat suka traveling bahkan ketika ia sedang jalan-jalan nata sering membawa brand dan membuat konten dari brand tersebut dengan nuansa yang berbeda. Kemudian, menurut Nata untuk beauty lebih spesifik komestik ataupun fashion, tetapi sekarang ia lebih banyak dapat permintaan dari home living, otomotif, dan juga elektronik. 

Awal mula Nata sebagai seorang MC

Alasan Nata terjun menjadi seorang MC karena ia sangat menyukai hal-hal baru. Awal mulainya pada tahun 2018 di wedding segment, ia mulai wedding segment dari makeup artist, lalu ia kursus dan mendapatkan sertifikat akhirnya ia berkesempatan untuk ngajar tetapi saat covid-19 akademiknya tutup. Setelah itu, pada tahun 2019 ia mulai mengikuti kompetisi Miss Grand Indonesia, yang menjadi pendorong Nata mengikuti kompetisi tersebut yaitu berawal dari saat ia putus cinta dan karena keinginannya yang ingin belajar dan mencoba. 

Lalu pada tahun 2021 mulai berdatangan job sebagai MC, namun sebelumnya ia juga membangun personal brandingnya melalui portofolio dan juga lewat media sosial. Kemudian, Nata memberikan tips untuk menjadi MC yaitu sering ngomong didepan kaca, ngobrol dengan orang, berani ngomong didepan kamera, mudah beradaptasi, dan kemudian banyak membaca buku, karena sebagai public speaker harus mengetahui lawan bicaranya, dan mengetahui perusahaan yang ingin disampaikan atau dipromosikan. Namun tidak mudah untuk menjadi seorang MC karena banyak challenge nya

Persiapan menjadi seorang Content Creator, menurutnya pertama harus tau kebutuhan dari brand tersebut itu apa, kedua target market. Nata ingin sebelum ia ngonten, ia harus tau brand tersebut ingin seperti apa?, nah biasanya sebelumnya dia meeting dahulu dengan pihak brand, setelah itu akan dibahas bersama timnya untuk membuat konten yang sesuai dengan keinginan brand tersebut. “Aku biasanya ambil sehari 5-6 untuk konten brand agar tidak dipending lama” ucapnya, untuk membuat konten ia juga dibantu oleh timnya, “untuk ngonten pun aku liat timing nya dulu” ungkapnya saat di wawancara melalui zoom oleh Andre Zuliani. 

Kemudian, alasan ia menjadi Content Creator yaitu karena sangat mengangkat dirinya sebagai seorang MC untuk memposting setiap kegiatannya. Bahkan, untuk ia tetap profesional dengan pekerjaannya sebagai Content Creator ini ia tetap ingat dengan tanggung jawabnya, dan goals-goals yang di inginkan lalu, biasanya ia juga mencatat pekerjaannya agar tidak lupa, dan untuk konten yang dibuat biasanya Nata membuat konten tentang lifestyle, ataupun Mental Health. Kesan yang paling mengesankan untuk Nata yaitu saat dirinya menjadi MC karena bisa ketemu banyak artis, dan ketemu banyak orang. 

Perjalanan Singkat Kisah Hidup Nata. 

Nata mengatakan saat dirinya masih berusia 13 tahun ia sudah ditinggal papahnya karena meninggal dunia, dan 8 tahun kemudian mamahnya pun izin menikah lagi, Nata pun mengizinkannya karena menurutnya ia juga sudah cukup dewasa, dan saat ia berumur 21 tahun Nata memilih tinggal sendiri. Buat Nata Hal yang membuat dirinya bahagia yaitu saat ia memberi makan hewan.

Comments are closed.